Mahfudz: saya tidak tahu soal tanah Condet

bendahara publik dpp partai keadilan sejahtera (pks) mahfudz abdurahman menyatakan kiranya dia tidak tahu menahu mengenai dugaan aset yang disediakan mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq berupa sebidang tanah dalam wilayah condet, jakarta timur.

mahfudz menyampaikan keuntungan itu usai komisi pemberantasan korupsi (kpk) memeriksa dia dalam kurang lebih delapan merek selama gedung kpk, jakarta, selasa, di persentasi dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi selama kementerian pertanian serta tindak pidana pencucian biaya.

saya tidak hapal soal tanah tersebut, ini masih soal kendaraan saja kok, kata mahfudz usai diperiksa kpk.

mahfudz menungkapkan, pemeriksaan yang diselenggarakan dengan kpk masih serupa dengan pemeriksaan dan lalu, yaitu mengenai aset pks berupa Satu unit kendaraan berjenis volkswagen caravelle.

Informasi Lainnya:

pada senin (22/4) kpk juga memeriksa anggota komisi viii dpr asal fraksi partai keadilan sejahtera jazuli juwaini tentang rumah milik luthfi.

saya dimintai keterangan mengenai sebidang tanah pada condet atas nama tanu margono dan selama tahun 2011 dikerjasamakan dengan saudara zaky, papar jazuli seusai diperiksa kpk.

zaky, menurut jazuli, adalah kader partai keadilan sejahtera (pks) yang mempunyai upaya-upaya pada jenis rumah.

dia datang ke aku mempunyai investasi selama tanah itu, akan tetapi saya tak berminat, kemudian dia meminta agar aku meminjami modal juga aku katakan saya tak punya uang, ungkap jazuli.

ia mengaku masih tahu dari penyidik kpk bahwa pada tanah itu dibangun rumah milik mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq yang adalah tersangka pada persentasi tersebut.

saya masih hapal dari penyidik pada tanah pak tanu dibangun rumah ada salah satunya milik pak luthfi, ya, saya dimintai keterangan seputar tanah tersebut saja, ungkap jazuli.

zaky yang dimaksudkan oleh jazuli adalah ahmad zaky dan telah dicegah kpk beranjak ke luar negeri sejak 14 februari, sedangkan tanu margono merupakan purnawirawan tni dan sudah diperiksa dalam hari jumat (19/4) bersama melalui istrinya, yace margono.

dalam angka tersebut kpk telah menetapkan lima orang tersangka, yaitu luthfi hasan ishaaq, ahmad fathanah, dua orang direktur pt indoguna utama yang bergerak pada jenis impor daging, yakni juard effendi dan arya abdi effendi serta direktur utama pt indoguna utama maria elizabeth liman.