Susno Duadji hilang tapi muncul di YouTube

drama perihal susno duadji terus berlanjut. mantan kepala badan reserse kriminal kepolisian indonesia, komisaris jenderal polisi (purnawirawan) susno duadji, dan telah dinyatakan buron atau daftar pencarian orang oleh kejaksaan agung, ditampilkan pada jejaring sosial youtube berdurasi 15 menit 34 detik.

untuk menggunakan, tidak sulit saja. cukup ketik papar susno duadji selama mesin pencari, maka web video ini akan menampilkan tayangan di belasan menit tersebut. langkah berkomunikasi semisal ini mirip alternatif dengan ketika bekas bendaharawan dpp partai demokrat, m nazaruddin, menyampaikan maksudnya daripada tempat persembunyiannya, dalam karthagena, kolombia.

dari youtube yang dipublikasi selama senin (29/4) tersebut, duadji menyatakan dirinya berada di daerah pemilihan i jawa barat; sekaligus membantah dirinya sudah menghilang.

saya berada dalam daerah pemilihan saya selama dapil 1 jawa barat. pasti tak asli manakala dikatakan saya hilang tak ada rimbanya, apalagi jika saya dikatakan melarikan diri. saya bukan pihak yang lari dari tanggung jawab adapun aku tak nampak pada wajah umum adalah untuk mencegah eksekusi liar, kata duadji pada video itu.

Informasi Lainnya:

jenderal berbintang tiga bekas penegak hukum itu ada bertutur seputar status hukum, langkah mengeksekusi dia, serta pasal-pasal hukum yang dikenakan, sekaligus penjelasan pasal-pasal hukum dan dia nyatakan mengakibatkan vonis hukum itu adalah batal (demi hukum).

sebagai contoh, dia menyoal putusan selama november 2011,dan serta tak mencantumkan pasal 197 ayat 1 huruf k kitab undang-undang hukum acara pidana. di di bandingnya serta namanya bukan dirinya, termasuk nomor register bukan perkara dirinya.

menurut dia, pada dalam putusan ma dalam november lalu, putusan itu tak menyatakan susno duadji bersalah; maksudnya tidak ada penyebutkan berapa berlalu hukumannya tergolong dan tak ada perintah supaya penahanan.

jadi, jika jaksa agung atau aparat kejaksaan mengeksekusi aku, serta memasukkan saya ke penjara mesti ditanyakan apa motivasinya? atau ada tekanan tertentu ataupun ada objek wisata politik? sebab aku merupakan calon (legislatif).

duadji sudah dimajukan partai bulan bintang untuk calon legislatif dengan resmi; apa saja dia sedang bermasalah hukum atau tak.

polisi bersama tim gabungan kejaksaan supaya kedua kalinya memburu duadji. padahal, kurang dari sepekan lalu, duadji telah ada di depan mata personel eksekutor gabungan kejaksaan supaya dijebloskan penjara. duadji lolos dalam depan mata pula, selama perlindungan polisi.

kini, sepenuhnya sibuk mencari-cari duadji. tiga rumah duadji pada jakarta disatroni tim gabungan polisi serta kejaksanaan sehari penuh 2012, tapi duadji semisal menguap terlalu saja tak muncul pada mana-mana, kecuali dalam yuotube.